Kamis, 15 Januari 2015

Samsung Tetap Duduki Posisi Puncak di Kuartal III

Samsung tengah mengalami kondisi unik, meskipun di tahun ini menggapai posisi puncak dalam pangsa pasar smartphone untuk kesekian kalinya, namun secara periodik justru mengalami penurunan di kuartal III/2014. 
Samsung Tetap Duduki Posisi Puncak di Kuartal III
Berdasarkan data Gartner yang dilansir Ubergizmo, Selasa (16/12/2014), posisi puncak ini hasil dari Samsung meraup pangsa pasar sebanyak 24,4%. Jumlah ini pada dasarnya mengalami penurunan pada periode sama di 2013, Samsung mencatat pangsa pasar di 32,1%, mengambil hampir sepertiga dari jumlah pangsa pasar smartphone dunia.

Posisi kedua dikuasai Apple dengan jumlah sebesar 12,7%, di mana mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan dari 12,1% di periode sama 2013. Peningkatan pangsa pasar juga dialami oleh produsen besar lain, seperti Huawei dari 4,7% menjadi 5,3%. Lonjakan pangsa pasar paling mengesankan dialami Xiaomi dari 1,5% ke 5,2% pada periode yang sama.

Sementara itu, perusahaan yang mengalami penurunan pangsa pasar adalah Lenovo, yakni dari 5,2% menjadi 5%. Tapi dengan akuisisi dengan Motorola, diharapkan dapat menjadi dongkrak bagi kedua perusahaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar